Cari Tempat Kumpul yang Asik dengan Makanan Enak? Kanca Space Tempatnya

Seringkali kita melalui suatu jalan tapi ngga ngeh ada tempat yang asik banget buat nongkrong. Itu yang terjadi pada saya. Saya sering banget bolak balik melalui Puspitek, Serpong tapi nggak ngeh ada tempat sebagus dan senyaman Kanca Space dengan makanan yang juga enak.

Kanca Space dan Bali House berada dalam satu area. Kalau dari arah Pamulang, letaknya sebelah kanan, persis di seberang Joglo House (biasanya akang gojek atau mas grab taunya Joglo House). Letaknya agak masuk ke dalam, tapi kelihatan atapnya dari pinggir jalan.

Atapnya sangat khas rumah bambu bali yang hits itu. Memang sih semua bahan untuk pembangunan beserta tukang dan desainernya didatangkan langsung dari Bali. Ngga heran kalau ciri khasnya terlihat jelas.

Begitu masuk area, kita disambut dengan bangunan yang indah dengan banyak tanaman hijau, Kanca Space terletak di sebelah kanan, dekat dengan musola. Dari interior, tidak hanya desain dan materialnya yang saya suka tapi juga warnanya: Hijau!!, terlebih warna Kanca yang hijau mint, favorit aku banget.

Minggu lalu saya menyempatkan diri ke Kanca Space diajak oleh Food Blogger Community, awalnya saya berpikir Kanca Space hanya menyediakan minuman seperti kopi dan teh serta camilan, ternyata Kanca Space juga memiliki menu makanan berat. Kali itu lumayan banyak juga pesannya.

Menu di Kanca Space

Untuk snack, kami pesan dimsum, siomay, singkong cocol sambal dan tahu siomay. Minumannya mojito, blue coco, kopi susu kanca, dan chocolate.

Makanan beratnya kami pesan semua jenis rice bowl (cakalang, ayam rica, karage matah, betutu, ayam teriyaki) dan kids menu kami pesan kids karage dan kids teriyaki. Anak-anak mbak April: Maxi dan Dema lahap sekali menyantap kids menunya.

Buat kami, ukuran rice bowlnya cukup banyak, nasi dengan toping sayur pepaya – kangkung, ikan/ayam dengan pengolahan yang berbeda pada tiap mangkuknya. Cemilannya juga oke banget rasanya. Tidak ada makanan yang mengecewakan lidah kami. Harganya pun ramah di kantong sehingga pas banget untuk budget anak kuliahan.

Bisa Apa Saja di Kanca Space?

Kami lumayan lama berada di Kanca Space, hingga sore ketika ada kegiatan anak-anak yang digelar di sana. Konsep semi outdoor yang diusung Kanca Space dan Bali House ini cocok untuk kebutuhan saat ini dimana udara yang mengalir bebas lebih disarankan dibandingkan berada di ruang AC.

Kalau dari cerita mbak Nanda, Kanca Space sering disewa untuk kumpul-kumpul arisan, reuni sekolah. Bahkan sudah ada kegiatan rutin yang dilakukan di sana yaitu kelas yoga dan kelas tari anak. Pada hari-hari tertentu juga ada live music.

Oh iya, di sini juga ada area bermain anak, sehingga jika kamu ingin pergi ke Kanca Space sambil membawa anak, bisa banget. Selain ada mainan rotan juga ada buku-buku bacaan anak. Tempatnya yang menyenangkan membuat anak betah. Dema, anak keduanya Mbak April ngambek saat diberitahu sudah saatnya pulang.

Di sini, ternyata nggak cuma bisa menikmati suasana Kanca di lantai bawah karena Kanca terdiri dari dua lantai. Asyiknya, lantai 2 Kanca Space menghadap ke barat, jika kamu beruntung mendapati cuaca yang cerah, kamu bisa menikmati sunset.

Buat yang rencana datang ke sini sambil bekerja juga hayuk banget… di lantai 2 juga tersedia colokan yang cukup banyak. Sesuatu yang esensial buat manusia masa kini ya kan…

Fasilitas Penunjang di Kanca Space

Selain makanan enak, interior yang cantik, udara yang mengalir, dan tersedianya kids playgound, hal yang tidak kalah penting yang disediakan Kanca Space adalah tempat parkir yang luas… Karena konsepnya hangout sama teman dan keluarga, pastinya lahan parkir yang luas sangat dibutuhkan.

Kemudian, Kanca Space juga menyediakan musholla. Musholla terletak paling depan, begitu masuk gapura, langsung terlihat musholla di sebelah kanan. Jarang-jarang ada tempat hangout yang menempatkan ruang ibadah di paling depan. Untuk saya, ini sebuah reminder bahwa ibadah itu harus nomor satu.

Toilet yang disediakan oleh Kanca Space juga mumpuni, Bersih dengan penataan yang indah, jempolan lah.

Oiya, saat di sana, Mbak Katerina naksir benda-benda yang menghiasi ruangan Kanca, kemudian Mbak Nanda – Tim Kanca Space yang menemani kami hari itu mengatakan bahwa benda-benda tersebut dijual. Penempatannya sengaja dibuat estetik, agar sekaligus bisa menghiasi ruangan. Akhirnya Mbak Katerina membeli salah satu cermin rotan yang dijual di sana.

Gimana? Jadi pengen bikin acara di Kanca Space? Atau pengen jadiin Kanca Space tempat WFA (Work From Anywhere)? Boleeeh bangeeeet…

Biar mudah, ini klik di sini untuk lihat google mapnya ya.

Satu pemikiran pada “Cari Tempat Kumpul yang Asik dengan Makanan Enak? Kanca Space Tempatnya

  1. Pas baca tempat ini di tulisan mba Rien pertamakali, aku udh tertarik mau datangin mba. Blm ada waktu ke daerah Serpong aja sih 😄. Di sana itu makin banyak ih trmpat2 kerennya. Aku JD niat staycation Bbrp hari, supaya bisa cobain banyak. Termasuk kanca space ini. Apalagi ramah anak tempatnya. Jadi anak2 bisa anteng 😄

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.