Nge-game memang sudah menjadi kebiasaan saya dan adik-adik saya sejak kecil. mabar (main bareng) pun hal yang sering kami lakukan. Meskipun saya perempuan satu-satunya di rumah, bukan berarti saya bakal mengalah saat main game. Kompetisi itu jantungnya main game.

Nah, kesukaan nge-game saya terbawa terus sampai dewasa. Meski sudah jadi orang kantoran, mabar tetap jadi aktivitas harian, merupakan aktivitas bonding bersama rekan kerja dan bos, bahkan disediakan ruang tengah dengan bean bag untuk kami berkumpul nge-game bareng — Kantor saya seru kaaaan… Hihihihi–

Seiring pesatnya teknologi, makin banyak nih pilihan gadget buat nge-game, dan yang saat ini bikin saya ngiler berat adalah ASUS ROG Phone 7 yang disebut The Real Gaming Phone. Bukan kenapa, di saat suasana kerja sudah diarahkan WFA (Work From Anywhere), maka nge-game juga jadi GFA (Gaming From Anywhere) sehingga memiliki gadget dengan performa mantap untuk main game plus mudah dibawa sudah auto jadi incaran.

Break The Limit with ASUS ROG Phone 7 Series

Slogan “Tanpa Kompromi” adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan ponsel mantap ASUS ROG Phone 7 Series. Ponsel gaming yang sebentar lagi rilis di Indonesia ini pantas ditunggu untuk merasakan sederet keunggulan terbaru yang belum ada pada seri-seri sebelumnya. Sebelum merapat untuk segera membeli ROG Phone 7 Series begitu rilis, ini dia kelebihan-kelebihan ASUS ROG Phone 7 Series:

Performa Tanpa Kompromi

ROG Phone 7 Series ini menyandang gelar ponsel gaming kuat karena dibekali dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Nggak ketinggalan, seluler canggih ini menggunakan platform Snapdragon® 8 Gen 2.

Perbandingannya dengan seri sebelumnya, seri ROG Phone 7 ini memiliki kinerja (CPU performance) 15% melampaui generasi sebelumnya, pemrosesan grafis (GPU Performance) 20% lebih bertenaga dan ada penghematan daya (CPU power consumption) sebesar 15%.

Jadi nggak ada lagi tuh kekesalan akibat tiba-tiba handphone hang, bahkan kamu juga bakalan lupa rasanya punya hape lemot kalau sudah pakai ROG Phone 7 Series.

Full Control

Dan seperti banyak gadget ASUS, ROG Phone 7 Series dioptimalisasi dengan kehadiran Armoury Crate, sehingga para gamer memiliki totalitas kontrol dalam mengatur kinerja dan penyetelan ponsel, sehingga apa yang ada pada ROG Phone 7 Series seorang gamer akan sangat personal, sesuai dengan preferensi masing-masing.

Cihuy kan…

Nah, yang asik lagi, adanya kontrol AirTrigger Ultrasonic yang bakal memberikan kenyamanan selayaknya game konsol. AirTrigger Ultrasonic ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming.

No More Overheat

Seri ini memiliki sistem termal bernama GameCool 7, sistem ini disebut mampu mendinginkan CPU dari segala arah karena menggunakan pendekatan tiga cabang. Cabang pertama, senyawa termal Boron Nitrida (BN) di satu sisi CPU.

Cabang kedua, adanya ruang uap (vapor chamber) yang lebih besar, ditambah optimalisasi melalui Graphite sheets, lembaran grafit ini dikenal sangat efisien dalam menghilangkan panas. Penggunaan lembaran grafit seluas 16,000 mm² menciptakan peningkatan efisiensi termal sebesar 10%.

Cabang ketiga yaitu AeroActive Cooler 7, kipas yang diposisikan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI dengan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Baru tahu kan kalau Artificial Intelligence bisa juga untuk mencegah overheat…

Ohya, pendinginan dengan desain ‘DualCool’ memastikan tangan pengguna ROG Phone 7 series merasa nyaman karena suhu ponsel yang terjaga.

Portable Theater On-The-Go

Mengapa disebut theater? Karena ROG Phone 7 series dilengkapi dengan speaker kembar 12 x 16 mm yang dipasang di bagian depan. Nggak hanya itu, ternyata AeroActive Cooler 7 yang tadi saya sebutkan juga memiliki subwoofer super-linear 13 x 38 mm lima magnet, sehingga performa bass 77% lebih kuat, menghasilkan suara 2.1 yang memanjakan telinga kamu saat nge-game atau nonton film.

Kemampuan tersebut masih didukung dengan teknologi headphone ROG Phone 7 Series yaitu suara spasial seperti teater Dirac Virtuo™. Dukungan Qualcomm® aptX™ dan aptX Lossless memastikan audio Bluetooth dengan ketepatan tinggi latensi super rendah. Manjain kuping banget yaaaa….

Amazing display, Amazing Camera

Untuk mengimbangi kemampuan yang sudah saya sebut sebelumnya, ROG Phone 7 Series dibekali dengan layar AMOLED 165 Hz dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta-E <1 untuk visual yang ciamik, ditambah kecerahan hingga 1.500 nits agar layar tetap bisa dilihat saat di luar ruangan.

Dan, jangan dipikir karena ROG Phone 7 Series adalah ponsel gaming maka kamera yang disajikan bakal seadanya, ponsel lain boleh-boleh saja begitu, tapi ROG Phone 7 Series nggak bakalan ngasih yang tanggung. ROG Phone 7 Series memiliki berkekuatan 50 MP dengan sensor utama Sony IMX766 dan kamera selfie Quad Bayer 32 MP9. Dan dengan algoritma fotografi komputasi masa kini, kamera ini mampu memberikan kamu gambar yang sempurna dalam situasi apa pun.

WiFi 7 Ready

ROG Phone 7 Series sudah WiFi 7 lho!

WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800 menghadirkan saluran hingga 320 MHz dan Multi-Link Operation. Dengan adanya Multi-Link Operation berarti kamu bisa terhubung ke pita frekuensi yang berbeda secara bersamaan!

Kemudian, terdapat HyperFusion, sebuah teknologi untuk menstabilkan koneksi Wi-Fi.

Baterai MONSTER!

Untuk kenikmatan maksimal saat Gaming From Anywhere, ROG Phone 7 Series hadir dengan baterai monster 6000 mAh1 dan pengisi daya HyperCharge USB PD 65 watt yang segitu powerful-nya sehingga dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit.

Monster Ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Steady Charging untuk mengontrol kecepatan pengisian daya dan Bypass Charging yang menjeda pengisian daya saat kamu bermain game. Dengan kombinasi fitur-fitur ini, daya baterai ROG Phone 7 Series bakal lebih awet dan umur baterai pun lebih panjang.

Harga ROG Phone 7 Series

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp. 18.999.000
ROG Phone 7 (12/256GB) Rp. 13.999.000
ROG Phone 7 (8/256GB) Rp. 10.999.000

Kalau kamu terlewat peluncuran ROG Phone 7 Series tanggal 18 Juli 2023 pada pukul 12.00 WIB, jangan kuatir, kamu masih bisa mendapatkan promo sekaligus hadiah dari ASUS.

Tertarik? Ini Promonya

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

  1. Early Bird Promo :
    Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
    Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo keren ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus. Samperin toko offlinenya di Asus Exclusive Store, Erafone, Urban Republic, ROG Store, dan Asus Authorized Partners lainnya. Kamu juga bisa membeli online melalui mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.
  2. Consumer Launch Promo :
    Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Apa yang bisa kamu dapat kalau beli ROG Phone 7 Series di sini? Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, kamu juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
    ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli 2023 secara offline di Erafone serta melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Jangan lupa follow akun instagram asusrog.id. Aktifkan notifikasi postingan, daripada ketinggalan dan menyesal kemudian.***