Vivobook Ultra A412DA, Laptop Ramping yang Jadi Andalan

Ngebut di jalanan jangan

Ngebut di performa laptop andalan itu kewajiban

Di zaman yang serba cepat, semua dituntut untuk ikut serba cepat. Ngga mengherankan kalau ASUS mengeluarkan Vivobook Ultra A412DA.  Dengan Prosesor AMD Ryzen 3000 series; Ryzen 3 Ryzen 5 adalah sebuah bukti bahwa ASUS ngga main-main dalam mempersembahkan karyanya.

Ntar dulu, sebetulnya apa kelebihan prosesor yang digunakan dalam Vivobook Ultra A412DA?

AMD Ryzen 3000 series adalah jenis prosesor yang akan membuat apa yang dikerjakan melalui laptop terasa ringan ngga pake nge-lag, mau dipakai multimedia editing, casual gaming, internet browsing atau membuka banyak layar secara bersaman, monggo aja.

Seperti saat saya membuat tulisan ini, selain membuka blog, saya juga sambil membuka sportify, dan disela-sela menulis saya sesekali membaca berita, membalas WhatsApp atau Telegram message via web.

Atau seperti kemarin-kemarin, saya menonton video editing tutorial dan langsung menerapkannya, aplikasi video editing dibuka bersama-sama dengan video tutorial, WhatsApp web dan Telegram web.

Nge-lag? Ngga lah, superfast sampai 867Mbps.

Gimana dengan sisitem operasinya?

Kalau rajin keliling toko laptop, biasanya akan ditawari oleh pihak toko untuk di-install windows. Nah ini nih enaknya Vivobook Ultra A412DA, sudah terinstall Windows 10 dari sononya sehingga ngga perlu lagi beli ketengan; beli laptop trus beli Windows 10, apalagi beli bajakan. Jaman yang serba cepat juga menuntut kita untuk mencari yang combo, iya ngga?

Pernah ngga sih lupa password?

Pasti jawabnya pernah BANGET… semua-mua pake password; email, rekening, login onlineshop, sampai login masuk laptop. Seperti pendahulunya, Vivobook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan fitur Windows Hello untuk login cepat, login hanya dengan sidik jari saja.

Baca juga: ZenBook 13, Si Pendominasi Hati Dalam Sekali Pandang

Berita baiknya lagi, selain audio slot, laptop ramping ini disertai 3 USB slot yakni: USB-C 3.1, USB 3.1 dan USB 2.1, ditambah HDMI Slot dan MicroSD Card Reader, plus WiFi dual-band 802.11ac yang membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet dan Bluetooth 4.2.

Dengan “isian” yang selengkap itu, beratnya berapa?

Hanya 1.5Kg saja kok… Laptop ramping ini sepintas seperti laptop dengan layar 13 inci tapi ternyata itu karena bezel pada layar hanya berukuran 5.7mm hingga kemudian screen-to-body rationya 83 persen, pantaslah jika didapuk sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook”.

ErgoLift Design menjadi fitur premium lain dari Vivobook Ultra A412DA ini. ErgoLift Design adalah mekanisme khusus yang membuat bagian belakang bodi utama terangkat dan membentuk sudut dua derajat. selain itu, desain ergonomis lainnya adalah jarak 1.3mm antar tombol, backlit keyboard, dan mouse pad yang sekaligus berfungsi sebagai LED-illuminated numeric pad. Berkat desain yang ergonomis ini, penggunaan laptop terasa lebih nyaman dalam kondisi apapun, termasuk dalam kondisi gelap. ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin pada laptop tipis ini dapat bekerja lebih optimal, karena dengan bagian belakang bodi utama yang terangkat 2 derajat maka akan ada rongga udara persis dibawah sistem pendinginan laptop.

Paling sebal kalau hanya ada sedikit waktu padahal laptop harus di charge

Iya banget… itu alasan mengapa laptop ramping ini dilengkapi dengan baterai lithium-polymer kualitas tinggi yang hanya perlu waktu pengisian 49 menit untuk mengisi 60% baterai, sistem pengisian baterai pun dilengkapi dengan proteksi khusus agar baterai tidak overcharge. Dengan demikian, baterai akan lebih awet masa manfaatnya dan mencegah kerusakan baterai seperti baterai yang menggembung atau baterai yang tiba-tiba on off.

Gimana? sudah mantap mengandalkan si ramping Vivobook Ultra A412DA?

Baca juga: ASUS ZenFone Max M2, Kolaborasi Asik Dalam Satu Mobile Phone

#ColorfulWithVivoBook

10 pemikiran pada “Vivobook Ultra A412DA, Laptop Ramping yang Jadi Andalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.