Ransel Saya

"A traveler I am, a navigator, and everyday I discover a new region within my soul." ~Kahlil Gibran~

ASUS ZenFone Max M2, Kolaborasi Asik Dalam Satu Mobile Phone

Teknologi emang cepat berubah, tahun 80-90-an hits banget tuh game watch dan kalau punya itu, widiiih… langsung kondang dan anak-anak komplek langsung pada ngajak main dan kayak baru kemarin saya punya handphone monofonik dan cukup bahagia kalau nada deringnya ngga pasaran, malah cenderung pamer, ngga di silent.

Di era millenial ini, saya dibuat terkesima karena keterbatasan teknologi seakan hilang dengan adanya berkolaborasi keren antara kebutuhan para gamer, traveler, fotografer, videographer bahkan video editor.

*Pake hape saat ini yang bukan ASUS ZenFone Max M2, gelap yes…

Selasa 11 Desember 2018 kemarin, saya melihat sendiri kolaborasi asik dari segala macam keinginan itu dalam satu mobile phone berukuran 6.3-inch ini, apa lo mau gue ada, mungkin itu ya prinsip dari mobile phone ini.

Bagaimana tidak, bagi saya pencinta traveling ransel yang senang mengabadikan momen dalam bentuk digital, penantian panjang menahan diri untuk membeli DSLR karena kurang cocok dengan style traveling ringan seperti saya berakhir juga dengan munculnya ASUS ZenFone Max M2. ASUS ZenFone Max M2 ibarat paket kombo yang dapat memudahkan saya mendapatkan apa yang saya inginkan.

Pilihan warna ASUS ZenFone Max M2 (kanan ke kiri): Space Blue,
Midnight Black, Meteor Silver

Kamera Mumpuni

Kamera utama terletak dibelakang, dengan 13 Megapixel with wide aperture f/1.8, ditambah satu kamera belakang (wide mode) 2 Megapixel dengan efek bokeh, kamera depannya dibesut dengan 8MP, F2.0, 77.2 degree view angle dengan LED Flash.

Ketiga kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation AI Camera dengan 13 tipe AI Scene Detection, cihui ngga tuh?

Kapasitas Memori

Semakin besar ukuran pixel, pastinya berpengaruh terhadap ukuran file, nah gimana tuh? Apakah memorinya cukup untuk mendokumentasikan momen selama traveling?

Nah, untuk kapasitas, ASUS ZenFone Max M2 ini memiliki 2 pilihan:

  1. 3GB RAM, 32GB ROM, dan
  2. 4GB RAM, 64GB ROM

Masih ditambah slot micro SD yang mendukung kapasitas hingga 2TB!!! (kemudian spontan saya melirik ke HDD 2TB di depan mata saya dan langsung merasa dari jaman batu).

Kemampuan Baterai

Hal lain lagi yang saya pikirkan kalau traveling adalah ketidaksukaan saya membawa powerbank. Apalagi sekarang sudah ada batasan mAh (miliampere-hour) jika hendak membawa powerbank kedalam pesawat, jadi pasti dicek kalau kita membawa powerbank, musti buka tas dan menunjukkan seberapa besar mAh dari powerbank yang kita bawa. Ribeut pisan…

Kapasitas baterai 4000 mAh dari ASUS ZenFone Max M2 ini menjadi solusi untuk saya yang sering melakukan perjalanan jauh dengan pesawat, selain fast charging, baterai ASUS ZenFone Max M2 juga awet meski digunakan terus menerus sehingga tidak perlu membawa powerbank, otomatis tas saya lebih ringan dan gerak lebih leluasa.

Daya tahan baterai ASUS ZenFone Max M2 ini juga karena Qualcomm Snapdragon 632, prosesor yang memang direkayasa untuk mendukung kinerja super dengan efisien alias tanpa adanya konsumsi daya tambahan.

Penghibur Maksimal

Seperti tukang jalan pada umumnya, saat-saat yang membosankan adalah penantian boarding atau saat di kapal (yang tidak selalu memiliki fasilitas hiburan), untuk mengusir kebosanan biasanya saya memilih untuk menonton atau main game.

Nah, Layar 6.3-inch dari ASUS ZenFone Max M2 sudah dibekali HD+ (1520 x 720) all-screen 19:9 ditambah lima speaker dengan NXP 9874 smart amplifier dan Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology jelas akan membuat menonton dan bermain game makin seru, apalagi dengan adanya sistem operasi pure Android Oreo 8.1 yang disebut-sebut sebagai life saver karena membuat performa mobile phone sangat efisien secara keseluruhan, dan bahkan penggunaan dalam jangka waktu lama tidak akan mengurangi performanya dan tidak akan membuat mobile phone menjadi panas.

Waaah, ini sih kebosanan menunggu, bhay!!!

Kalau review saya terasa belum cukup, samperin galeri terdekat, cobain sendiri, dan beli…

Untuk harga dan spesifikasi, nih contekannya:

  1. 3GB RAM, 32GB ROM Rp. 2.299.000
  2. 4GB RAM, 64GB ROM Rp. 2.699.000
Advertisements

5 comments on “ASUS ZenFone Max M2, Kolaborasi Asik Dalam Satu Mobile Phone

  1. aldhi fajar maudhi
    February 3, 2019

    Dengan spesifikasi se Dewa ini harganya murah banget???
    wahh bisa jadi wishlist tahun ini nih Zenfone MX m2 nya 🙂

    Like

    • Utami Isharyani
      February 17, 2019

      yoiiiih…

      Like

  2. Rosanna Simanjuntak
    January 2, 2019

    Jumpa lagi mba Tari.
    Aku masih pakai Asus Zenfone Max 3 Rose, gawai impian 🙂

    Baidewei, teknologi gawai ini memang cepat sekali perkembangannya ya.
    Masih hangat baru beli, eh sudah rilis aja tuh gawai baru lagi
    Benar-benar cobaan, hahaha

    Like

    • Utami Isharyani
      January 24, 2019

      iyaaaa…. pengen beli mulu yaaaa….

      Like

    • Utami Isharyani
      January 24, 2019

      Kita ketemuannya di dunia maya terus ya buuu…:D

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Information

This entry was posted on January 1, 2019 by in All, Asus, Phone, Travel Tech and tagged , , , , , .
%d bloggers like this: