Mendadak Menginap

image

Jadi ceritanya ribet sendiri karena mau nonton konser ditengah sekumpulan hari kerja yang padat.
Ngga rela ngga nonton konser, tapiiii gak mungkin juga balik ke rumah (yang notabene diluar Jakarta) ditengah malam sementara keesokan harinya harus stand by di kantor lebih pagi dari biasanya.

Akhirnya iseng-lah browsing penginapan yang dekat kantor dan dekat tempat konser.
Dan saya menemukan Casa Living, home stay di daerah Setiabudi. Lumayan dekat dari kantor.

Pas booking via android apps, gak punya expektasi apa-apa tentang home stay ini, yah.. yang penting bisa tidur nyenyak..
Letaknya nyempil di daerah Setiabudi, tapi ternyata lokasi gak bisa dijadikan patokan oke atau ngga-nya suatu penginapan.

Dari sisi interior, home stay ini terlihat modern minimalis, didominasi warna netral; putih dan beberapa tone warna coklat.

Saat memasuki ruang kamar saya, sempat saya bertanya-tanya, “kok cuma kasur, cermin besar, TV & meja nakas saja ya?, ngga ada lemari & kamar mandinya nih?”

Mulai deh rada jiper, jangan-jangan saya salah booking. Penasaran, saya mencoba mencari-cari celah pintu.. dan ternyata, lemari dan kamar mandinya berada di balik cermin besar itu..
Saya ngga bisa menyembunyikan kekaguman saya yang sedikit norak.. hahaha, ketahuan deh saya ngga update tentang perkembangan interior terkini..

image

Selain kondisi kamarnya yang bersih, fasilitas kamar yang saya tempati ini juga ngga kalah dengan hotel bintang tiga yang menjamur di Jakarta; sarapan, air mineral & perlengkapan mandi tersedia..

Jadilah home stay ini salah satu tempat yang saya tandai favorit… terlebih, saya hanya cukup membayar kurang dari 300.000 rupiah.
Home stay tanpa lift ini cocok untuk backpacker, atau “kafilah” dadakan yang ogah pulang demi nonton konser seperti saya.
Nyaman-nya dapet, fasilitasnya cukup, harga pas di kantong.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s